Pada minggu (10/03) PT Petro Oxo Nusantara memberikan pelatihan tentang Pemanfaatan Digital Marketing & E-commerce UMKM Mitra binaan PON, kegiatan tersebut dihadiri 11 peserta dan 11 pendamping, pelatihan ini dibuka oleh Ibu Dewi Julianti Suryaputra selaku ketua UMKM Bersatu Gresik dan Bp. Faizal Alfa selaku praktisi dibidang pemasaran dalam waktu 15 tahun.

Dalam kegiatan pelatihan ini peserta dijelaskan tentang promosi dalam dunia digital dan Mitra Binaan PON juga dibekali penjelasan tentang manfaat penjualan di E-commerce. dalam dunia perdagangan E-commerce menawarkan banyak perubahan, selain memperluas pasar juga dapat digunakan sebagai tempat riset produk dari sisi harga dan permintaan pasar. Para peserta diajarkan untuk melakukan beberapa hal seperti membuat konten video untuk promosi produk hingga memposting di media sosial, dan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Diharapkan dengan adanya pelatihan pemanfaatan Digital Marketing & E-commerce, UMKM binaan PON dapat meningkatkan daya saing dan memperluas peluang untuk dapat memperkenalkan usaha yang dimiliki. Sehingga mereka bisa untuk terus berinovasi dan bersaing, seiring dengan perkembangan teknologi,