Pada Rabu (24/07) PT Petro Oxo Nusantara (PT PON) menerima kunjungan industri mahasiswa program studi Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Gresik, untuk mengetahui bagaimana mengimplementasikan pengetahuan proses teknik kimia di bidang industri kimia.

Kunjungan tersebut diawali dengan safety induction disampaikan langsung oleh Bp Eddy Murtono selaku Superintendent SHE PT PON. Pada kunjungan industri ini para mahasiswa diberikan penjelasan tentang sejarah PT PON, penggunaan produk akhir, hingga proses produksi secara umum oleh Bp Yuliansyah selaku Superintendent Production. Para mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan plant tour disekitar pabrik didampingi Bp Bayu Gusdi & Veby Iqbal selaku Process Engineer, dan mengunjungi area Laboratorium untuk dapat memperluas pemahaman mahasiswa tentang pengujian dan analisis yang dilakukan untuk memastikan kualitas produk didampingi oleh Bp Sultoni Kharis selaku QA & Environment Supervisor dan Didik Wahyudi - Quality Control Supervisor.

Diharapkan melalui kunjungan industri ini dapat memberikan jawaban bagaimana proses implementasi ilmu teknik kimia yang terdapat di PT Petro Oxo Nusantara serta dapat memberikan gambaran langsung tentang bagaimana operasi sehari-hari di industri sehingga mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dalam lingkungan industri yang sebenarnya.