PT PETRO OXO NUSANTARA melaksanakan lagi beberapa program CSR & kerjasama sosial dengan PMI Kabupaten Gresik. Program pertama yang dilaksanakan adalah program peningkatan ekonomi masyarakat bertajuk “Gerobak Rejeki”. Bantuan yang disalurkan dalam program tersebut berupa 6 unit gerobak untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Penyaluran Gerobak Rejeki ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian Perusahaan kepada masyarakat sekitar khususnya di ring 1 PT PON. Diharapkan dengan pemberian gerobak rejeki ini dapat memperlancar usaha serta membangkitkan kembali roda perekonomian mikro pada masyarakat sekitar yang terdampak karena adanya pandemi”, Ujar Bp Jaya Martapa selaku Presiden Direktur PT Petro Oxo Nusantara dalam pembukaan upacara seremonial tersebut.

Bp Witono, salah satu warga penerima Gerobak Rejeki dari Kelurahan Tlogopojok yang memiliki usaha minuman STMJ, mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas bantuan yang diberikan serta mendoakan agar PT Petro Oxo Nusantara agar sukses dan berkembang serta tetap tidak henti membagikan kebaikan bagi warga sekitar

Selanjutnya, PT Petro Oxo Nusantara juga meluncurkan program “PON Peduli Lingkungan”. Bantuan yang disalurkan berupa 100 pcs tong sampah untuk dibagikan ke masyarakat di kelurahan Tlogopojok & Kelurahan Lumpur. Program ini merupakan upaya lanjutan PT Petro Oxo Nusantara dalam upaya peningkatan kepedulian masyarakat sekitar terhadap kebersihan melalui lomba Kampung Bersih 2022, yang diadakan pada bulan Februari lalu.

“Kami menyadari, bahwa kebersihan merupakan tujuan yang harus dicapai bersama-sama. Maka dari itu, kami salurkan 100pcs tong sampah kepada warga sekitar. Kami harap dengan adanya peningkatan jumlah tong sampah di masyarakat, akan meningkatkan kesadaran untuk terus menjaga dan meningkatkan kebersihan terutama di sekitarnya.” Ujar Bp Jaya Martapa selaku Presiden Direktur PT Petro Oxo Nusantara dalam pembukaan upacara seremonial tersebut.

Atas penyaluran bantuan tersebut, Lurah Tlogopojok, Bp Eko Bambang Wahyu Cahyono, SE. dan Lurah Lumpur Ibu Rizky Ameliah, S.STP, secara langsung menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Y.M.E. bahwa PT Petro Oxo Nusantara tidak henti-hentinya menyalurkan kepedulian khususnya bagi warga sekitar. Diharapkan melalui program-program yang sudah diluncurkan akan berbuah baik bagi masyarakat khususnya di wilayah mereka dalam hal peningkatan kebersihan & peningkatan ekonomi.

Dalam kesempatan yang sama, PT Petro Oxo Nusantara meresmikan program sinergi dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Gresik, dengan kegiatan penandatanganan Nota Kerjasama perihal kerjasama donor darah dan kegiatan sosial kesehatan lainnya. Kerja sama dengan PMI ini merupakan bentuk kepedulian PT PON terhadap upaya peningkatan kesehatan masyarakat Gresik.

Dalam pidatonya, Bp Jaya Martapa menyampaikan, “dengan adanya kerjasama yang terjalin khususnya dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Gresik, akan membantu PMI dalam memenuhi stok darah di kabupaten Gresik agar selalu siap untuk disalurkan bagi yang membutuhkan”.

Bp Achmad Nadlir, SM, ST selaku Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Gresik menyampaikan, bahwa pihak PMI Gresik menyambut baik kerjasama ini dan siap untuk mendukung upaya PT Petro Oxo Nusantara dalam membantu memenuhi stok darah yang selalu dibutuhkan.