PT Petro Oxo Nusantara bergerak proaktif dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Gunung Arjuno. Memahami seriusnya situasi ini, perusahaan berkomitmen untuk turut serta dalam upaya penanganan dan pemadaman api dengan menyalurkan peralatan tanggap bencana kepada para petugas & relawan bencana yang tergabung dari berbagai instansi pada hari Kamis, 14 September 2023 di Pos Tahura Brantas, Batu.

Kebakaran hutan dan lahan di Gunung Arjuno telah mengancam ekologi di kawasan tersebut. PT Petro Oxo Nusantara telah merespons dengan cepat untuk memberikan bantuan esensial seperti asupan relawan, P3K Portable, Vitamin, Masker & peralatan penunjang penanggulangan bencana lainnya yang diperlukan dalam upaya pemadaman Kebakaran. Kerjasama yang terjalin antara PT Petro Oxo Nusantara dan pihak berwenang setempat dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Batu merupakan contoh nyata dari kekuatan kemitraan dalam mengatasi tantangan lingkungan. Hal ini menjadi bukti dari dedikasi perusahaan untuk praktik berkelanjutan dan peran pentingnya sebagai warga korporasi yang bertanggung jawab.

Corporate Secretary PT Petro Oxo Nusantara, Lilis Nurianah, menyampaikan bahwa mengenai inisiatif ini, "Kami percaya bahwa adalah tugas bersama kita untuk melindungi dan mempertahankan lingkungan. Kebakaran di Gunung Arjuno membutuhkan perhatian segera, dan kami berkomitmen untuk mendukung upaya para pahlawan di garis depan."

Agung Sedayu. ST., MT. selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Batu menyampaikan bahwa “Selaras dengan status tanggap darurat bencana kebakaran hutan Gunung Arjuno yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor: 188.45/269/KEP/422.012/2023 oleh PJ Walikota Kota Batu, kami sangat mengapresiasi langkah PT Petro Oxo Nusantara dalam penyaluran bantuan kepada petugas & relawan bencana yang tergabung dalam upaya penanggulangan karhutla ini yang sudah masuk dalam status tanggap darurat. Dimana kami menghargai segala bentuk dukungan serta langkah kongkrit seperti yang telah diambil PT Petro Oxo Nusantara. Semoga bantuan ini dapat menunjang kinerja kami dalam upaya penanggulangan karhutla ini.”