Petro Oxo Nusantara, Perusahaan penghasil 2-Ethyl Hexanol terbesar di Asia Tenggara dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis Bersama UMKM Bersatu melalui pembentukan Kader Mitra Binaan Petro Oxo Nusantara. Sebuah langkah konkrit dalam upaya perwujudan misi perusahaan untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi sosial masyarakat yang diluncurkan di Training Hall, PT Petro Oxo Nusantara, Jl. Gubernur Suryo, Gresik.

Program pemberdayaan kader mitra binaan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Petro Oxo Nusantara dalam mendukung perkembangan masyarakat lokal. Melalui pelatihan kader, Petro Oxo Nusantara bekerjasama dengan UMKM Bersatu akan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dalam pengembangan usaha mikro mereka mulai dari perizinan hingga pemasaran. Dengan demikian diharapkan kader-kader yang telah dibentuk ini akan memiliki kesiapan yang lebih baik dalam menjalankan unit usahanya. Pada kesempatan kali ini, para kader langsung diberikan materi pendalaman terkait pentingnya legalitas usaha dalam mendukung operasional usaha mereka.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang telah diambil PT Petro Oxo Nusantara dalam upayanya menggandeng pelaku bisnis mikro seperti teman teman Kader Mitra Binaan Petro Oxo Nusantara. Semoga kerjasama yang sudah terjalin akan melahirkan perubahan yang baik bagi Petro Oxo Nusantara & pelaku bisnis di tingkat lokal” ucap Dewi J. Suryaputra selaku ketua UMKM Bersatu.

“Atas nama DISKOPERINDAG, kami mendukung serta mengapresiasi atas inisiatif yang telah diambil dari Petro Oxo Nusantara dalam pembentukan Kader Mitra Binaan Petro Oxo Nusantara, semoga dari langkah konkrit ini dapat memperkuat sektor ekonomi mikro yang ada di masyarakat serta turut mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.” Ucap Ibu Mahalatul Fardah, M.M. Selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gresik.

“Tidak dipungkiri bahwa ekonomi makro nasional juga tetap disokong oleh pegiat usaha mikro seperti UMKM yang hadir saat ini. Sebagai contoh kita bisa berkaca pada krisis moneter tahun 1998, disaat banyak perusahaan besar jatuh, justru UMKM yang mampu menjaga eksistensi sebagai penyokong ekonomi terbesar. Hal ini terbukti di tingkat UMKM lah banyak pelaku bisnis yang lebih resisten terhadap krisis serta lebih cepat dan lebih cepat dalam pemulihan ekonomi. Maka, diharapkan dari Kader Mitra Binaan Petro Oxo Nusantara, dapat membawa perubahan positif dalam proses bisnis mereka, serta dapat bermanfaat bagi roda ekonomi di lingkungan sekitarnya” ungkap Bp Jaya Martapa selaku Presiden Direktur PT Petro Oxo Nusantara dalam sambutannya.